Image
17 Jan

CARA MEMBEDONG BAYI DENGAN BENAR.

CARA MEMBEDONG BAYI DENGAN BENAR


Membedong bayi dengan cara yang salah dapat membawa dampak yang buruk bagi bayi, seperti dapat merusak persendian pada kaki dan pinggul bayi yang dapat berkembang menjadi hip dysplasia. Jadi pastikanlah Anda membedong bayi Anda dengan benar. Berikut ini langkah-langkah dan cara bedong bayi yang benar:


1. Taruh selimut di permukaan datar dan lipat sedikit salah satu sudutnya. Tempatkan bayi pada lipatan selimut, bahu bayi berada tepat di atas lipatan tersebut.


2. Pastikan kedua lengan bayi Anda berada di bawah dan mengapit tubuhnya. Tarik sudut selimut dekat lengan kirinya menutupi lengan kiri dan dadanya, kemudian selipkan sudut selimut tersebut di bawah sisi kanan tubuhnya (berikan sedikit kelonggaran agar bayi dapat bebas bergerak).


3. Tarik sudut selimut dekat lengan kanannya menutupi lengan kanan dan dadanya, kemudian selipkan sudut selimut tersebut di bawah sisi kiri tubunya (berikan sedikit kelonggaran agar bayi dapat bebas bergerak).


4. Putar atau lipat ujung bawah selimut tersebut dan selipkan ke bagian belakang bayi. Pastikan kedua kakinya agak menekuk ke atas, serta kaki dan pinggulnya dapat bebas bergerak


Sumber : hellosehat(dot)com

Comments

Blog Lainya